SMK Umar Fatah Rembang “Borong” Piala pada Peringatan Hari Batik 2016 di Rembang

0
792
SMK Umar Fatah Rembang “Borong” Piala pada Peringatan Hari Batik 2016 di Rembang
SMK Umar Fatah Rembang “Borong” Piala pada Peringatan Hari Batik 2016 di Rembang

1

REMBANG – Sabtu (15/10), Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan UKM Rembang menyelenggarakan beberapa perlombaan untuk meriahkan Hari Batik Nasional tahun ini. Sedikitnya ada tiga mata lomba yang diikuti oleh puluhan siswa tingkat SD, SMP, SMA atau sederajatnya. Perlombaan yang diselenggarakan di Museum Kartini ini sangat meriah. Apa lagi disemarakkan oleh puluhan model yang mengenakan kostum batik karnival yang berlenggak-lenggok di atas karpet merah sepanjang jalan dari Museum Kartini sampai Alun-alun Rembang. Pada perlombaan tersebut, SMK Umar Fatah Rembang mengirimkan dutanya sebanyak 6 anak untuk tiga mata lomba. Dari ketiga mata lomba tersebut, dua diantaranya berhasil memperoleh penghargaan, yaitu:

  1. Lomba Kostum Batik Karnival : Juara I
  2. Lomba Membatik : Juara II

Perlombaan ini selain menjadi ajang kompetisi juga memberikan pengalaman tersendiri bagi para siswa yang mengikutinya. Mereka merasa senang bisa mengeksplor kemampuan yang dimilikinya. Hal ini sesuuai dengan pernyataan Desi Oktaviani yang menjadi juara I lomba kostum batik karnival saat ditemui tim jurnalis SMK Umar Fatah, “Saya senang sekali bisa ikut lomba ini. Selain bisa menyalurkan hobi saya, dengan mengikuti lomba ini sekaligus juga memperoleh pengalaman tersendiri. Apa lagi jadi juara, sungguh pengalaman yang tak bisa sayalupakan karena mengingat perlombaan ini diiukuti oleh puluhan sekolah”.

Sementaraitu, Yanuar tidak henti-hentinya menyatakan rasa syukurnya kepada Allah SWT atas kemenangan yang diraih SMK Umar Fatah Rembang tahun ini. Di samping itu, guru yang menjabat sebagai Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaaan ini, juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh siswa beserta guru pendamping yang berjuang sekuat tenaga sehingga SMK Umar Fatah menjadi juara dalam perlombaan peringatan hari batik nasional di kabupaten Rembang tahun ini. Beliau berharap tahun depan SMK Umar Fatah bisa menjadi juara lagi dengan perolehan piala yang lebih banyak lagi.       Agus Lutfi