Asramanisasi Mempermudah Proses Ujian Praktik Kejuruan

0
127

Rembang – SMK Umar Fatah Rembang adakan asramanisasi agar mempermudah siswa dalam melaksanakan Ujian Praktek Kejuruan  (UPK). Demikian ditegaskan oleh Panitia Asramanisasi sekaligus Pembina OSIS SMK Umar Fatah Rembang, Rina Anggaraningrum, Kamis(25/2) di kantor guru SMK Umar Fatah Rembang.

Rina memaparkan, Asramanisasi yang diadakan mulai Rabu sore sampai hari Minggu besok ini diikuti oleh seluruh siswa kelas XII sejumlah 176 siswa. Dengan pembagian tiga tempat tidur untuk putra dan tiga tempat tidur untuk putri.

Ditanya tentang rangkaian acara asramanisasi, Rina menjelaskan bahwa semua acara yang dilakukan untuk menunjang kegiatan siswa lebih mudah. “Asramanisasi hari pertama dimulai pukul 15.30 apel kemudian dilanjut dengan  pengecekan barang siswa. Menjelang magrib siswa wudhu untuk melaksanakan sholat berjama’ah, dan istighosah bersama dilaksanakan setelah jama’ah isya’ agar proses UPK bisa berjalan dengan lancar dan mendapatkan hasil yang memuaskan.”

Selain itu, salah satu siswi kelas XII yang mendapatkan paralel 1 di SMK Umar Fatah Rembang menjelaskan “Asramanisasi memiliki banyak manfaat, salah satunya bisa belajar bersama dan sharing dengan teman-teman lain di kamar sebelum tidur” demikian tegas Barirotut Taqiyah yang biasanya disapa tutut tersebut. Lis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.