IHT SMK Umar Fatah: Review Kurikulum dan Penerapan SMK Berbasis Industri

0
186

Rembang – IHT (In House Training) merupakan acara rutin yang diselenggarakan sekolah menjelang pergantian tahun ajaran baru. Hal ini seperti yang dilakukan SMK Umar Fatah Rembang. Jumat-Sabtu (15-16 Juli 2016), SMK Umar Fatah Rembang mengadakan acara IHT (In House Training) di ruang B3. Acara tersebut diikuti oleh seluruh guru SMK Umar Fatah.

Acara dibuka oleh Kepala SMK Umar Fatah Rembang, Moh. Nurrohman, S.Kom. dengan memberikan evaluasi dan pengarahan atas kinerja guru selama periode tahun ajaran 2015/2016. Acara yang dilaksanakan selama dua hari ini, bertujuan untuk memberi bekal kepada guru terkait program sekolah yang akan dilaksanakan selama tahun ajaran 2016/2017. “Tujuan IHT mencakup dua hal yaitu membekali guru tentang kurikulum yang akan dipakai di SMK dan pemahaman terkait Sekolah Berbasis Industri”, papar ketua panitia Arifiyanto, S.Pd.I.

Selain membuka acara, kepala sekolah juga memberikan arahan mengenai penerapan SMK berbasis industri. Dilanjutkan dengan arahan olehWaka Kurikulum Arifiyanto, tentang kurikulum 2013 revisi terbaru dan sistem blok yang akan diterapkan di SMK. Dalam acara tersebut, juga hadir ketua yayasan Umar Fatah yaitu dr. Arif Rahman Hakim. Beliau memberikan sambutan dan pengarahan mengenai ukhuwah yang harus tetap terjalin antar guru di yayasan Umar Fatah. Acara dilanjutkan dengan pembuatan perangkat pembelajaran dan presentasi program kerja tiap bidang di sekolah. Kegiatan IHT yang berlangsung selama dua hari ini berjalan dengan lancar. Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan pembelajaran di tahun ajaran baru menjadi lebih baik. Hesti Sulistiyorini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.