Juara III 3D Wall Magazine

0
247
smk ufa juara 3D wall
smk ufa juara 3D wall

Rembang – Setelah sekitar 5 tahun lalu SMK Umar Fatah Rembang mengikuti lomba mading yang diadakan Jawa Pos tepatnya tahun 2011 lalu, kini SMK Umar Fatah kembali ikut serta lomba 3D Wall Magazine yang diadakan oleh Jawa Pos Radar Kudus tahun 2016 ini. Lomba 3D Wall Magazine yang bertempat di STAIN kudus ini dilaksanakan pada hari sabtu kemarin (16/4) pukul 11.00 – 13.00 WIB, yang diikuti oleh peserta dari berbagai kabupaten, diantaranya : Jepara, Pati, Kudus, dan Rembang. Peningkatan hasil yang diperoleh SMK Umar Fatah ini cukup membanggakan, pasalnya Pada lomba sebelumnya SMK Umar Fatah menang sebagai juara Favorit, sedangkan tahun ini menang sebagai juara III.
Eko hadi wibowo selaku guru seni budaya SMK Umar Fatah yang juga sebagai pengembang konsep untuk pembuatan 3D Wall Magazine menjelaskan bahwa konsep mading “Technopark” dengan tema mading “Student Preneur” ini membutuhkan waktu persiapan selama 3 hari dengan dibantu oleh beberapa guru dan 8 siswa jurusan Multimedia dan TKJ. Siswa-siswi dari jurusan TKJ membuat Technoparknya sedangkan siswa-siswi dari jurusan multimedia membantu membuat desainnya.
“Meskipun belum bisa mendapatkan juara I, prestasi yang kita dapatkan cukup membanggakan karena juri 3D Wall Magazine mengakui bahwa desain art kita lebih unggul dari yang lain, hanya saja kita kontennya cuma sedikit sehingga pada pengumuman lomba pukul 16.30 WIB itu SMK Umar Fatah harus puas dengan juara III, setelah SMA N 3 kudus dan SMA N 2 Kudus.” tegas Eko hadi. Selain itu dia juga menyampaikan harapannya untuk tahun depan bisa melibatkan semua guru dan siswa siswi untuk bisa membantu pembuatan kontennya dan membantu pembuatan desain artnya agar bisa mendapatkan hasil yang lebih bagus lagi. Marqolis