Kemah PTA SMK Umar Fatah Rembang tahun 2016/2017

0
332

Rembang, setelah melaksanakan kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) selama 5 hari yang berakhir pada hari Jum’at (22/7) kemarin, SMK Umar Fatah Rembang melanjutkan kegiatan PLS dengan kegiatan kemah Penerimaan Tamu Ambalan (PTA) tahun pelajaran 2016/2017 yang dilaksanakan di desa punjulharjo Rembang tepatnya di lapangan belakang gedung SMK mulai hari Sabtu (23/7). M Agus Lutfi selaku pembina Pramuka SMK Umar Fatah Rembang menjelaskan bahwa kemah PTA ini wajib diikuti oleh seluruh peserta Didik baru yang diterima di SMK Umar Fatah karena PTA merupakan kegiatan awal untuk menerima peserta Didik sebagai tamu Ambalan di sekolah yang baru.

    Kegiatan kemah PTA SMK Umar Fatah yang pelaksanaannya dibantu oleh Kodim dari Rembang ini diikuti 315 siswa yang tebagi menjadi 18 sangga putra dan 18 sangga putri. Kegiatan ini diawali dengan persiapan pemberangkatan ,pengecekan barang yang dilanjutkan dengan kegiatan penjelajahan menuju ke bumi perkemahan sampai pukul 12.00, kemudian pendirian tenda sampai dengan pukul 13.00. Kegiatan kemah PTA  dibuka pada hari Sabtu pukul 14.00 oleh kepala sekolah SMK Umar Fatah yaitu bapak Moh. Nurrohman, S.Kom.

   Selain itu Lutfi juga menjelaskan bahwa kemah yang dilaksanakan selama sehari semalam ini melaksanakan kegiatan penyalaan api unggun pada hari Sabtu malam Minggu. Kegiatan kemah PTA yang berakhir pada hari Minggu (24/7) berlangsung dengan lancar. Siswa siswi mengikuti kegiatan ini dengan sangat antusias. Marqolis