Pelepasan Siswa Kelas XII Angkatan Ke-9 SMK Umar Fatah Rembang

0
192

Rembang- Sabtu (7/5) di seluruh Indonesia melaksanakan pengumuman kelulusan setingkat SMA/SMK secara serempak. Pada hari itu pula SMK Umar Fatah Rembang mengumumkan hasil yang dicapai oleh  siswa-siswinya. Namun sebelum pihak sekolah mengumumkan kelulusan, terlebih dahulu SMK Umar Fatah melaksanakan ceremonial pelepasan yang diikuti oleh seluruh siswa kelas XII beserta para walinya.

Acara pelepasan siswa kelas XII ini diawali dengan berbagai hiburan dari siswa-siswi SMK Umar Fatah. Ada pun hiburan tersebut antara lain, pertunjukan band yang dikolaborasikan dengan perkusi, tarian tradisional serta gema shalawat nabi yang diiringi dengan rebana. Tepat pukul 10.00, acara dimulai. Namun sebelum MC membuka acaranya, siswa-siswi kelas XII melakukan prosesi kirab yang diiringi para penari untuk memasuki ruangan wisuda.

Tahun ini SMK Umar Fatah melepas 176 siswa yang terdiri atas 140 siswa jurusan Rekayasa Perangkat Lunak dan 36 siswa jurusan Multimedia dengan harapan kelulusan mencapai 100 persen, demikian dikatakan Nurrohman selaku Kepala SMK Umar Fatah dalam sambutannya. Nurrohman juga menyampaikan, “Perpisahan ini bukanlah akhir dari segalanya, namun menjadi langkah awal kalian untuk menuju ke kehidupan yang lebih baik lagi. Persiapkan diri kalian untuk menghadapi dunia industri. The word is not enough, just do what you can do and expert the best out of it”

Serangkaian acara berjalan dengan meriah dan hikmat, hingga tibalah pada acara puncak yaitu pengumuman kelulusan. Tepat pukul 15.00 WIB wali murid memasuki ruang kelas untuk menerima hasil kelulusan. Dari 176 siswa yang mengikuti ujian nasional tahun ini, dinyatakan lulus 100%. Kecemasan dan ketegangan siswa seketika berubah menjadi keceriaan saat membuka selembar kertas yang tertulis bahwa namanya dinyatakan lulus. Namun siswa dilarang untuk meluapkan kegembiraannya ini dalam aksi corat-coret seragam atau konvoi di jalanan. Hal ini sudah diimbau langsung oleh Kepala Sekolah yang disampaikan saat sambutan sebelumnya. Kepala Sekolah berharap kegembiraan ini diwujudkan dengan bersyukur kepada Allah SWT. Agus Lutfi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.