Pembukaan PLS SMK Umar Fatah Rembang Dilakukan Lewat Video Streaming

0
135

Rembang – Senin, 18 Juli 2016 seluruh sekolah di Indonesia untuk semua jenjang melakukan Pengenalan Lingkungan Sekolah atau yang lebih polular dengan istilah PLS. Hal serupa juga dilakukan oleh SMK Umar Fatah Rembang. Namun ada yang beda pelaksanaan PLS di SMK Umar Fatah Rembang. Pasalnya, PLS ini dibuka oleh kepala sekolah SMK Umar Fatah, Nurrohman via video streaming. Hal ini dilakukan karena pada saat yang bersamaan, Nurrohman sedang berada di Semarang untuk mengikuti seleksi kepala sekolah teladan tingkat provinsi.

Dalam sambutannya Nurrohman mengatakan, “ketidakhadiran saya secara langsung di sekolah bukan sebuah halangan untuk membuka PLS bagi peserta didik baru. Karena sekarang jarak bisa dijembatani dengan teknologi.” Dia juga menghimbau kepada peserta didik baru baik jurusan Rekayasa Perangkat Lunak, Multimedia, dan Teknik Komputer dan Jaringan agar bisa menggunakan teknologi dalam pembelajaran.

PLS ini akan diadakan selama 5 hari dari hari senin 18 Juli sampai Jumat 22 Juli 2016, kemudian dilanjutkan kemah Penerimaan Tamu Ambalan atau PTA pada tanggal 23-24 Juli. Sesuai dengan instruksi Mendikbud yang mengatakan bahwa PLS tahun ini tidak ada lagi istilah “perpeloncoan” dari kakak kelas, untuk itu tahun ini SMK Umar Fatah tidak melibatkan OSIS dalam mengisi kegiatan ini. Kali ini, SMK Umar Fatah Bekerja sama dengan Kodim Rembang untuk mengisi kegiatan PLS ini.

“Kami sengaja melibatkan personil tentara untuk mengisi PLS ini karena kami ingin peserta didik baru tahun ini memiliki mental dan kedisiplinan yang lebih”, kataYanuar selaku ketua panitia PLS. Yanuar juga berharap semoga setelah kegiatan PLS berakhir, pesertadidik baru bisa menjadi insan yang lebih baik agar bisa bersaing di dunia industri nantinya. Agus Lutfi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.