SMK Umar Fatah Bersholawat Bersama Habib Helmi

0
140
SMK Umar Fatah Bersholawat Bersama Habib Helmi
SMK Umar Fatah Bersholawat Bersama Habib Helmi

REMBANG – Pemuda adalah generasi penerus bangsa yang sedang mengalami perubahan dan pematangan pemikiran untuk bisa meneladeni para tokoh yang telah berpengaruh di dunia dan memberikan perubahan yang bermakna bagi dunia terutama Agama Islam, salah satu tokoh yang patut diteladani adalah Nabi Besar Muhammad SAW.

Berangkat dari itu, kita tidak bisa terlepas dari sejarah bahwa Nabi Muhammad adalah seorang tokoh besar yang telah memberikan perubahan besar bagi peradaban di muka bumi ini tak terkecuali di negara tercinta kita ini indonesia. Beliau telah memberikan pencerahan bagi umat manusia, membawa manusia ke jalan yang lebih baik dan berakhlak.

Dengan kesederhanaan dan kearifan beliau, telah memberikan pembelajaran yang sangat berharga terhadap perilaku manusia di dunia ini khususnya bagi umat Islam karena beliau diutus adalah untuk menyempurnakan akhlak umat manusia. Oleh karena itu, patutlah kita sebagai umatnya untuk mengenang beliau dan meneladani apa yang telah beliau ajarkan.

Maka tidak heran di setiap masyarakat atau instansi pasti menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi tiap tahunnya. Hal ini dilakukan juga oleh SMK Umar Fatah Rembang. Sebagai sekolah yang mengedepankan nilai-nilai keagamaan, tentunya SMK Umar Fatah tidak mugkin melewati moment-moment penting seperti itu.

Namun, ada yang berbeda dengan peringatan-peringatan Maulid pada tahun-tahun sebelumnya karena di tahun ini SMK Umar Fatah mengundang seorang Habib dari Kota Kudus suara lembutnya sangat dinanti-nantikan oleh penggemarnya. 22 November 2017, alunan sholawat bergema di SMK UMAR FATAH  bersama Habib Helmi. Alunan suaranya mampu membius orang-orang yang mendengarnya. Sedikitnya tiga ribu orang datang untuk menghadiri acara tersebut. Meskipun cuaca saat itu mendung bahkan sesekali sempat diguyur hujan, namun tak mengurangi semangat para pengunjung.

Sebelum maulid diisi oleh Habib Helmi acara dibuka dengan khataman anak pondok pesantren UMAR FATAH dengan menghafalkan juz 30 sebuah hal yang membuat orang merasa takjub walau hanya 1 juz namun itu adalah sebuah langkah bagus seperti yang dikatakan oleh Moh Chanif  “menghafalkan juz 30 dulu, besok kita balik menjadi 30 juz” itu adalah yang di utarakan oleh beliau.

Setelah hafalan yang ditampilkan oleh anak pondok akhirnya acara yang ditunggu-tunggu tiba yaitu sholawat bersama dengan Habib Helmi. Kedatangan Habib Helmi disambut antusias oleh anak pondok, mereka semua berusaha untuk mengambil foto habib meskipun terkadang hasilnya tak sesuai dengan yang diharapakn namun itu semua terbayar sudah karena sebuah kebanggan tersendiri bisa bertemu dengan habib dan bisa menyapanya yang di sambut beliau dengan senyuman.

Acara sholawat bersama berjalan dengan lancar semua mulai menari mengikuti alunan sholawat, ada perasaan haru menyelimuti semua pendatangnya, ada pun yang sampai menangis karena saking cintanya pada sholawat. Sebuah kebanggan tersendiri bagi seseorang yang melihat Habib helmi seperti yang diutaran oleh teman saya  “Subhanallah sebuah kebanggan bagiku bisa bertatapan langsung dengan Habib Helmi, ini adalah pengalaman pertamaku menghadiri sholawat. Semoga kedepannya bisa menghadiri beribu ribu sholawat, memeluk rindu sejenak kepada Rasulillah SAW,  Allahumma sholli’ala sayyidina Muhammad….”.

Semoga adanya sholawat bersama di SMK UMAR FATAH bisa memberikan berkah kepada semua warga SMK UFA, Dan semoga tahun depan bisa mengadakan sholawat bersama lagi. NURUL FATMAWATI (X MM 1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.