SMK Umar Fatah Gelar Ujian Praktik Kejuruan

0
146

Rembang – Untuk mengukur pencapaian kompetensi siswa SMK yang akan menyelesaikan pendidikannya, SMK Umar Fatah Rembang pada hari Kamis (25/02/2016) melaksanakan Ujian Praktik Kejuruan (UPK) untuk program studi Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) dan Multimedia (MM). “Sebanyak 176 siswa mengikuti UPK untuk tahun ajaran 2015/2016 ini dengan 6 ruang siswa menggunakan laptop dan 4 ruang menggunakan lap komputer sekolah” jelas Arifiyanto selaku Wakasek Kurikulum SMK Umar Fatah Rembang.

Lebih lanjut menurut penjelasan Khairil Anwar selaku Ketua Jurusan RPL, semua siswa kelas XII jurusan RPL mengambil paket soal Sistem Informasi Poliklinik (Paket 1) dengan berbagai bahasa pemrograman, yaitu VB.net, Web Programing, dan Java Programing. “Sebelum pelaksanaan UPK siswa kelas XII mendapatkan bimbingan pembuatan project sesuai dengan bahasa pemrograman yang diambil agar lebih fokus dalam pembimbingan” jelas Khairil Anwar.

Sedangkan siswa Multimedia, menurut Agung Subekti siswa Multimedia mengambil paket 1 dan 2 yaitu Iklan Produk dan Film Dokumenter. Pelaksanaan UPK sendiri dilaksanakan selama 3 hari dari hari Kamis 25 Februari 2016 sampai hari Sabtu 27 Februari 2016, mulai pukul 8 pagi sampai pukul 9 malam. Pelaksanaan UPK hari pertama berjalan dengan lancar meskipun diwarnai hujan. Fitria