SMK Umar Fatah Rembang Borong Piala dalam Dinusfest 2017

0
220
SMK Umar Fatah Rembang Borong Piala dalam Dinusfest 2017
SMK Umar Fatah Rembang Borong Piala dalam Dinusfest 2017

REMBANG – Pada Dinusfest 2017 yang diadakan oleh Universitas Dian Nuswantoro Semarang baru-baru ini, SMK Umar Fatah Rembang mengirimkan dutanya sebanyak 10 anak untuk enam mata lomba. Dari keenam mata lomba tersebut, lima diantaranya telah berhasil memperoleh penghargaan, yaitu pada mata lomba:

  1. Seni Tari                                                             –> Juara I
  2. Lomba Desain Batik                                        –> Juara I dan Juara III
  3. Lomba Poster                                                    –> Juara II
  4. Lomba Web Design                                         –> Juara I dan III
  5. Lomba video iklan layanan masyarakat     –> Juara III

Perlombaan yang diselenggarakan pada tanggal 24 – 26 Januari 2017 di Udinus itu, dibuka oleh Wakil Rektor II Udinus, Dr. St. Dwiarso Utomo, S.E.,M.Kom.,Akt,C.A., yang diikuti oleh puluhan SMA/SMK/MA dari seluruh Indonesia. Pada perhelatan akbar yang mengusung tema “Explore Your Passion” tersebut, SMK Umar Fatah Rembang berhasil meraih juara umum. Hal ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi SMK Umar Fatah Rembang mengingat persaingan antarsekolah yang sangat ketat.

Perlombaan ini selain menjadi ajang kompetisi juga memberikan pengalaman tersendiri bagi para siswa yang mengikutinya. Mereka merasa senang bisa mengeksplor kemampuan yang dimilikinya. Hal ini sesuuai dengan pernyataan Endang yang menjadi juara I lomba membatik saat ditemui tim jurnalis SMK Umar Fatah, “Saya senang sekali bisa ikut lomba ini. Selain bisa menyalurkan hobi saya, dengan mengikuti lomba ini sekaligus juga memperkenalkan batik Lasem kepada masyarakat luas. Saya juga senang bisa menjadi juara I. Padahal perlombaan kali ini diikuti oleh anak-anak dari berbagai daerah di Jawa Tengah dan DIY yang terkenal dengan seni batiknya. Pengalaman ini tidak mungkin terlupakan dalam hidup saya”.

Sementara itu, Baju Wijonarko tidak henti-hentinya menyatakan rasa syukurnya kepada Allah SWT atas kemenangan yang diraih SMK Umar Fatah Rembang tahun ini. Di samping itu, guru yang menjabat sebagai pembimbing ekstra batik ini, juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh siswa beserta guru pendamping yang berjuang sekuat tenaga sehingga SMK Umar Fatah menjadi juara umum tahun ini. Beliau berharap tahun depan SMK Umar Fatah bisa menjadi juara umum lagi dengan perolehan juara yang lebih banyak lagi. Tika Septiani