UNBK 2016 SMK Umar Fatah Rembang

0
146
UNBK SMK Umar Fatah 2016
UNBK SMK Umar Fatah 2016

Rembang– Senin (4/4) SMK Umar Fatah melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK). Ini merupakan tahun kedua setelah sebelumnya sukses melaksanakan ujian nasional berbasis komputer di tahun 2015. Ujian nasional tahun ini diikuti oleh 176 siswa yang terdiri atas dua jurusan yaitu Rekayasa Perangkat Lunak dan Multimedia.

Di hari pertama ujian, SMK Umar Fatah dikunjungi langsung oleh Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz. Kedatangan Bupati Rembang kali ini bertujuan untuk memantau secara langsung pelaksanaan ujian nasional di sekolah-sekolah, salah satunya di SMK Umar Fatah. Dalam kunjungannya, Bupati Rembang sempat memasuki ruangan ujian dan melihat aktivitas siswa saat mengerjakan ujian nasional.

Pelaksanaan UNBK tahun ini sedikit berbeda dengan pelaksanaan ujian tahun lalu.  Pada tahun lalu, pelaksanaan ujian dibagi menjadi tiga sesi, sedangkan tahun ini dibagi menjadi dua sesi. Hal ini dikarenakan ada penambahan jumlah lab, yang awalnya hanya empat lab tahun ini menjadi lima lab.

Ujian nasional berbasis komputer bukan lagi hal yang baru bagi siswa SMK Umar Fatah karena sebelumnya siswa sudah pernah melaksanakan ujian berbasis komputer yaitu saat melaksanakan ujian akhir semester (UAS) dan try out. Selain itu, sebelum pelaksanaan ujian nasional siswa juga sudah melakukan simulasi terlebih dahulu, sehingga siswa sudah terbiasa dan tidak merasa canggung lagi.

Pelaksanaan ujian nasional di hari pertama ini berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan. Hal ini diungkapkan oleh Arifianto, selaku Ketua Panitia Ujian Nasional saat ditemui tim jurnalis Umar Fatah, “Selama pelaksaan ujian nasional berlangsung tidak ada siswa yang mendapatkan masalah, baik berkaitan dengan jaringan atau pun komputer yang digunakan. Semua berjalan sesuai dengan harapan.” Arifianto juga menjelaskan bahwa panitia ujian nasional jauh hari sebelumnya telah mempersiapkan segala sesuatunya secara maksimal demi kelancaran pelaksanaan ujian nasional tahun ini. Tika Septiani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.